SEMINAR PENDIDIKAN DAN SOSIALISASI AL BINAA DI BATAM

TERUS BERIKHTIAR, TUR KE BATAM, AL BINAA MENYONGSONG ERA BARU

Catatan SEMINAR PENDIDIKAN DAN SOSIALISASI AL BINAA di Kota Batam

Era kompetisi global mengisyaratkan sebuah formulasi untuk terus menata strategi menyambut dunia penuh tantangan, menyambut zaman yang dinamis, menyambut waktu yang berputar bak roda kehidupan, . Hari itu, Sabtu, 19 Oktober 2019, pagi hari yang cerah, mereka berdatangan di Hotel Harmoni One, Batam untuk mengikuti Seminar Pendidikan dan Sosialisasi AL BINAA. Mereka pada umumnya berlatar belakang guru, dokter, pegawai swasta, PNS, dan Ibu Rumah Tangga yang memiliki perhatian yang sangat besar dalam bidang pendidikan terutama dunia pesantren. Peserta yang berjumlah 123 orang memadati Ruangan Shanghai Hotel Harmoni One dengan sangat antusias.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama antara AL BINAA Islamic Boarding School dengan Komunitas Orangtua Santri Batam. Seminar yang dihadiri langsung oleh Pimpinan Pesantren AL BINAA sekaligus Ketua Umum PULDAPII, Ustadz Aslam Muhsin Abidin, Lc., berlangsung lancar. Ustadz Aslam Muhsin Abidin, Lc. yang juga keynote speaker dalam seminar menyampaikan tema sentral tentang Peran Pesantren dalam Mempersiapkan Generasi Muslim yang Shalih. Panca Jiwa Pesantren AL BINAA menjadi konten yang menarik yang disampaikan pada kegiatan itu. Jiwa keikhlasan, kemandirian, qona’ah, kepribadian, dan ukhuwwah dibahas secara gamblang oleh beliau di hadapan peserta seminar pendidikan. Hadir pula narasumber yang lain, yaitu Ustadz Moh. Ahwan Rohis, S.Pd.,M.M. (Kepala SMP Islam Terpadu AL BINAA Putri) yang menyampaikan materi tentang Keunggulan Sekolah Berbasis Asrama dan Ustadz Edi Sisiwanto, S.Pd., M.Pd. (Kepala SMA Islam Terpadu AL BINAA Putri) dengan materi Model Kurikulum dan Pendidikan di AL BINAA.

Seminar berakhir pukul 12.00 yang sebelumnya ditandai dengan testimoni dari orangtua yang dua putra beliau telah menyelesaikan studi selama enam tahun di AL BINAA. Ibu Evi menyampaikan bahwa anaknya menuntut ilmu di AL BINAA dengan penuh suka dan duka. Hampir setiap bulan, beliau menjenguk putranya untuk memberikan motivasi belajar. Dan kedua putranya sudah kuliah di perguruan tinggi negeri. Testimoni berikutnya disampaikan oleh Bapak Samsuddin, orangtua santri yang anaknya bernama Sajid. Beliau memaparkan bahwa ketika anaknya masih di sekolah dasar, putranya sudah enam kali pindah sekolah. Dan Alhamdulillah, Ananda Sajid sudah selesai di SMP Islam Terpadu AL BINAA dan sekarang melanjutkan pendidikan di kelas X di SMA Islam Terpadu AL BINAA.

Akhirnya, Seminar Pendidikan dan Sosialisasi Pesantren AL BINAA selesai dilaksanakan di Kota Batam. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan menjadi penguataan informasi yang sangat penting untuk kemajuan pendidikan di era baru ini dan terkhusus perkembangan pendidikan di AL BINAA Islamic Boarding School.

2019-10-29T10:48:10+00:00 21 October 2019|Kegiatan|Comments Off on SEMINAR PENDIDIKAN DAN SOSIALISASI AL BINAA DI BATAM
× Kontak kami