Seleksi santri baru albinaa 2018

//Seleksi santri baru albinaa 2018

Seleksi santri baru albinaa 2018

Alhamdulillah, acara seleksi santri baru albinaa hari ini (28 januari 2018) telah dilaksanakan. Sejak pagi tadi peserta tes sudah mulai berdatangan, check in peserta dilakukan pukul 07.00 setelah itu dilanjutkan tes tulis pada pukul 08.00 – 10.00. Setelah itu mereka dapat rehat untuk menghilangkan penat dengan cara melihat-lihat stand-stand bazar majalah santri, albinaa menyapa dan juga ada stand kuliner nusantara yang di jaga oleh para santri untuk melatih kemampuan direct selling mereka. Bersamaan dengan tes tulis santri, orang tua calon santri diarahkan untuk mengikuti acara briefing, yang isinya adalah perkenalan lebih jauh tentang albinaa dengan dipandu oleh pimpinan pesantren, al ust aslam muhsin Lc, di acara tersebut calon wali santri diberi kuisioner yang salah satu isinya adalah apakah putranya ingin diikutkan dalam program tahfidz al qur’an di albinaa?
Jam 11.00 tes wawancara dimulai, yang mengambil tempat di kampus utama albinaa. Di potong waktu untuk sholat dzuhur. Kemudian dilanjutkan kembali setelah makan siang hingga sore hari.
Bagi peserta tes di luar jawa, dalam waktu yang bersamaan mengkuti tes online di lokasi masing-masing yang sudah ditentukan oleh panitia.
Untuk pengumuman hasil seleksi tes albinaa dapat di lihat di website kami di http://albinaa.co.id pada tanggal 31 Januari 2018 pukul 06.00 WIB.

Terakhir kami tutup dengan nasehat dari al imam as syafii rahmahullah, Beliau berkata,

لا يطلب هذا العلم من يطلبه بالتملل وغنى النفس فيفلح، ولكن من طلبه بذلة النفس، وضيق العيش، وخدمة العلم، أفلح

“Tidak mungkin menuntut ilmu orang yang pembosan, merasa puas jiwanya kemudian ia menjadi beruntung, akan tetapi ia harus menuntut ilmu dengan menahan diri, merasakan kesempitan hidup dan berkhidmat untuk ilmu, maka ia akan beruntung.”[Tadribur Rawi 2/584, Darut Thayyibah, Syamilah]

Jazakumullahu khoyron untuk keluarga besar albinaa atas kerjasamanya.Baarakallahu fiikum.

Always on the move and be the best !

By | 2018-02-03T15:20:58+00:00 Februari 3rd, 2018|Kegiatan|Komentar Dinonaktifkan pada Seleksi santri baru albinaa 2018