Opening Ceremony Usbu’ Tsaqofy ALBINAA Putra dan Putri 2019

Alhamdulillah atas nikmat dan karunia dari Allah Jalla wa ‘Ala pembukaan salah satu program inti pesantren yaitu Usbu’ Tsaqofy di Al Binaa Putra dan Putri tahun 2019 telah resmi dibuka.

Acara Usbu’ Tsaqofy adalah ajang untuk melatih kebersamaan dan ukhuwwah serta memupuk bakat dan minat para santri melalui cabang cabang yang diperlombakan baik perlombaan ilmiah maupun riyadhoh (olahraga). Acara ini adalah acara rutin tahunan yang digarap sepenuhnya oleh santri dengan peserta lomba dari karyawan, santri maupun asatidzah.

Acara besar ini sudah direncanakan jauh-jauh hari, dimulai dengan pembuatan proposal kemudian proposal tersebut disebar ke beberapa perusahaan atau lembaga yang ingin menjadi sponsor acara ini. Kegiatan pra dan kegiatan inti usbu tsaqofy ini sangat dibutuhkan untuk anak-anak kita agar mereka dapat menerapkan semangat kolaborasi dan leadership yang memang sangat diperlukan dalam menyongsong era industri 4.0. Karena soft skill seperti ini sangat jarang didapatkan di bangku kelas.

Usbu tsaqofy albinaa putra tahun ini bertajuk “euphoria of Indonesia” dibuka pada tanggal 21 Maret 2019 oleh sekretaris pesantren, al ust sufyan toha. Acara ini dihadiri oleh asatidzah dan seluruh santri albinaa putra. Sedangkan usbu tsaqofy albinaa putri yang bertajuk “worthest treasure” dibuka pada tanggal 12 April 2019 oleh kepala sekolah SMP IT AL BINAA putri, al ust M. ahwan rohis. Acara tersebut dihadiri oleh ustadzah, ustadz dan seluruh santri albinaa putri.

2019-04-24T08:28:02+00:00 20 April 2019|albinaa putri, Kegiatan|Comments Off on Opening Ceremony Usbu’ Tsaqofy ALBINAA Putra dan Putri 2019
× Kontak kami