Daurah Syar’iyyah Ahkaam Mawaarits

Pebayuran, Kamis,  1 November 2018, bertempat di Aula pertemuan Ma’had ‘Aly Al Binaa, telah berlangsung daurah syar’iyyah fi ahkaamil mawaarits.

Menjadi pembicara dalam pertemuan tersebut adalah Syaikh Ahmad As Syaikhi hafidzhahullah. Beliau membahas beberapa masalah mendasar seputar persoalan waris dalam perspektif Islam, antara lain : hajat manusia terhadap syari’at ini, keutamaan mempelajarinya, definisi, rukun, syarat, siapa saja yang berhak mendapatkan waris dan siapa yang tidak berhak, bagian masing-masing mereka yang berhak mendapatkannya, serta hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan batalnya hak waris seseorang.

Alhamdulillah, daurah berlangsung sangat baik, dari pukul 08:00 sampai dengan pukul 12:00. Dihadiri oleh Mahasantri Ma’had Aly Al Binaa semester III dan beberapa santri kelas 12 syar’I Pesantren Al Binaa Boarding School. Turut pula hadir dalam daurah tersebut beberapa ustadz jajaran pengurus Ma’had ‘Aly Al Binaa dan beberapa ustadz dalam jajaran Majelis Ma’had Pesantren Al Binaa.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Ma’had ‘Aly Al Binaa Program Persiapan Imam dan Da’I yang bekerjasama dengan Ha’iah Thalabah (Badan Eksekutif Mahasantri) Ma’had ‘Aly Al Binaa. Wal hamdulillahi Rabbil ‘Aalamiin.

2018-11-03T08:02:57+00:00 2 November 2018|Kegiatan|Comments Off on Daurah Syar’iyyah Ahkaam Mawaarits