Al Binaa Wisuda 126 Santri Tahfidz Al-Qur’an

Al Binaa IBS, Alhamdulillah sebuah kesyukuran patut dilangitkan, Ahad, 31 Maret 2019 atau 24 Jumadil Akhir 1440 H pesantren modern yang terletak di Kabupaten Bekasi ini sukses menyelenggarakan Haflah Takrim Wa-takhrij Hafadhotil Quran yang ketiga, sebuah acara pengujian sekaligus wisuda santri penghafal Alquran.
Tercatat 126 santri ambil bagian dalam ajang ini, mulai tingkat Sekolah Dasar hingga Ma’had Aly Al Binaa. Mereka terbagi dalam beberapa kategori hafalan/juz, yaitu 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 25, hingga sempurna 30 juz. Pada acara inti, pengujian, ditampilkan enam santri perwakilan untuk diuji satu demi satu.
Acara yang diselenggarakan oleh Departemen Khoirukum AL BINAA ini juga mengundang orang tua/wali santri yang akan diwisuda. Selain itu seluruh santri SMP dan SMA IT Al Binaa, para asatidzah hingga jajaran majelis ma’had juga tampak sangat antusias mengikuti gelaran ini.
Yang sangat menggembirakan, tahun ini ada empat santri yang berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz, yaitu Naufalino Farhan Rizq ( kelas IX), Fabian Fazlerobbi Supriadi (kelas IX), Muhammad Naufal Rafif (kelas X), Kholid Muhammad (kelas XI).
Setelah melewati pengujian yang cukup panjang dari Ustadz Aslam Muhsin Abidin, Lc., Syekh Abu Ziyad, dan salah seorang walisantri, Ananda Kholid Muhammad berhasil mempertahankan hafalannya yang sangat baik dan oleh Syekh diberi nilai mumtaz.
Pencapaian para santri ini sangat diapresiasi oleh pesantren. Ustadz Aslam selaku pimpinan pesantren, memberikan hadiah umroh bagi Anada Kholid Muhammad atas prestasinya yang membanggakan ini. Semoga semakin banyak hafidz dan hafidzah yang lahir di masa depan, di bumi Al Binaa. Baarakallahu fiikum. (Rep: Ust Zurmalis / Red: Ust Ruslan)

 

2019-04-03T11:35:39+00:00 1 April 2019|Kegiatan|Comments Off on Al Binaa Wisuda 126 Santri Tahfidz Al-Qur’an
× Kontak kami